Kemenangan Perdana Brazil Dan Kolombia Di Copa America 2021

Pada hari pembukaan Copa America CONMEBOL 2021 dimulai dengan kemenangan untuk Kolombia dan juara bertahan Brasil di Grup B.

Pemenangan Perdana untuk tim tuan rumah, Brasil

Brasil dan Venezuela menuguhkan permainan yang menarik dan memukau, tapi tiga poin layak diberikan kepada tuan rumah, Brasil. Seleção sekali lagi menunjukkan mengapa mereka dianggap sebagai tim favorit untuk Turnamen ini, saat mereka menampilkan kembali performa impresif mereka di kualifikasi Piala Dunia.

Venezuela bermain sangat terorganisir dan kompetitif, tetapi Canarinha mampu mengamankan kemenangan 3-0 yang dapat diandalkan atas vinotinto di Estadio Mané Garrincha di Brasilia.

Gol-gol kemenangan 3-0 Brasil atas Venezuela dicetak oleh Marquinhos dan Gabriel Barbosa dari jarak dekat, serta 1 gol penalti dari Neymar.


Kolombia membalas dendam

Kolombia mencetak kemenangan mengesankan malam ini di pertandingan kedua turnamen di Cuiaba.

Kolombia mengalahkan Ekuador dalam pertemuan yang sangat sulit yang menguntungkan pasukan Reinaldo Rueda berkat permainan kolektif yang luar biasa.

Dia cedera baru-baru ini karena kemenangan 6-1 Ekuador atas Los Cafeteros dan jelas bahwa tidak ada pihak yang mau menyerahkan kendali pertandingan selama babak pertama yang menegangkan dengan sangat sedikit peluang.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan sebelum turun minum dengan tendangan bebas luar biasa yang diselesaikan oleh gelandang berbakat Boca Edwin Cardona.

Entah itu rutinitas lapangan pelatihan yang kompleks atau momen inspirasi kolektif. Tidak peduli bagaimana momen itu disulap, itu adalah go yang sangat indah dan sangat menentukan.

Ekuador terus melakukan tekanan kepada kolombia untuk menyamakan kedudukan di babak kedua, tetapi terbukti sangat sulit untuk melewati pertahanan Kolombia yang terorganisir dengan cukup baik. Wilmar Barrios tampil heroik di lini tengah sementara Ospina kembali menjadi kunci permainan.

Kolombia akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan susah payah untuk mengamankan tiga poin yang diperoleh dengan susah payah dan awal yang solid di babk kedua.

Berikut adalah angka-angka pertandingan antara Brasil VsVenezuela :

  • Kiper Brasil, Titez, tidak kebobolan dalam enam dari tujuh pertandingan Copa America (5 kemenangan dan 2 kekalahan). Peru adalah satu-satunya tim yang mampu mencetak gol melawan timnya dalam kompetisi ini, dengan Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.
  • Brasil membuka kemenangannya di lima dari enam perrtandingan Copa America yang digelar di negaranya  Pada 2019 mereka mengalahkan Bolivia 3-0, hasil yang sama pada 2021 melawan Venezuela.
  • Brasil menorehkan rekor tak terkalahkan melawan Venezuela di Copa America selama sembilan pertandingan terakhir (7 kali menang dan dua kali hasil imbang). Selama periode ini, Brasil mencatatkan 7 clean sheet.
  • Neymar mencetak golnya yang ke-67 bersama tim nasional Brasil. Dia adalah pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah tim nasional Brasil dan sekarang hanya 10 gol di belakang rekor Pele.
  • Marquinhos mencetak gol ketiganya bersama tim nasional Brasil. Dalam tiga pertandingan yang dicetaknya, Brasil selalu menang dan tidak pernah kebobolan. Dan mereka meraih kemenangan 5-0 atas Bolivia di kualifikasi, 5-0 atas El Salvador di pertandingan persahabatan dan kemenangan 3-0 ini atas Venezuela.

Berikut adalah angka-angka pertandingan antara Kolombia Vs Ekuador :
  • Ini adalah kemenangan kedelapan Kolombia secara beruntun melawan Ekuador di Copa America (6 tanpa kebobolan gol). Sudah 58 tahun sejak Ekuador terakhir kali mengalahkan Kolombia di Compton, setelah menang 4-3 pada 1963.
  • Kolombia hanya kalah 2 kali dari 14 pertandingan Copa America terakhirnya (8 menang dan 4 seri). Dua kekalahan terjadi pada 2016, pertama melawan Kosta Rika (2-3) dan kemudian Chili (0-2).
  • Kolombia hanya memiliki 5 tembakan ke gawang melawan Ekuador, yang merupakan jumlah terendah kedua dalam 4 Copa America terakhir. Total terendah mereka terjadi saat melawan Argentina pada 2015 ketika pertandingan berakhir 0-0.
  • Ekuador memiliki 58,4% penguasaan bola per pertandingan, tertinggi kedua dalam empat Copa America terakhir. Persentase penting tertinggi adalah 73,3% dalam kekalahan 3-2 dari Bolivia pada tahun 2015.
  • Edwin Cardona mencetak gol pertamanya di Copa America keempatnya. Itu adalah gol pertama gelandang Boca itu sejak pertandingan persahabatan melawan Spanyol pada Juni 2016. Itu adalah gol keenamnya untuk tim nasional.
  • Ini adalah pertama kalinya dalam karirnya Miguel Borja terlibat langsung dalam mencetak gol dalam pertandingan berturut-turut untuk tim nasional Kolombia. Dia mencetak gol melawan Argentina di kualifikasi minggu lalu dan memberi assist untuk Cardona dengan sundulan saat melawan Ekuador.
  • Terakhir kali Kolombia mengalahkan Ekuador 1-0 adalah di Copa America 2001, di mana Los Cafeteros akan terus menang untuk pertama dan satu-satunya dalam sejarah mereka.

Data: OPTA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manga boruto chapter 61 sub indonesia komiku

Cara Menggunakan NFC di Samsung A32

Cara Memasukan Lagu ke Iphone Tanpa iTunes