Leonel Messi Merupakan Kunci Argentina Jika Ingin Mengakhiri Paceklik Gelar Copa America

Leonel Messi Merupakan Kunci Argentina Jika Ingin Mengakhiri Paceklik Gelar Copa America
Argentina merupakan tim paling sukses dalam sejarah turnamen Copa America. Tapi dalam 28 tahun terakhir ini mereka belum mengangkat tropi, dan telah menderita beberapa kali kekalahan yang sangat menyakitkan akhir-akhir ini.

Sejak memenagkan Gelar Copa America, tahun 1994, Argentina sudah empat kali mencapai babak final Copa Conmebol, tapi mereka selalu dikalahkan oleh tim-tim penting secara historis.

Tahu 2004 dan 2007 Brasil berhasil mengalahkan Argentina di Babak Final. Tahun 2004 Brasil berhasil mengalahkan Argentina lewat adu penalti. Sedangkan tahun 2007, Argentina kalah 0-3 dari Brasil dalam waktu normal. 

Dua kekalahan di Final lainnya, Chili berhasil mengalahkan Argentina lewat Adu Penalti, yang pada babak pertandingan normal berakhir dengan skor 0-0.

Argentina terakhir kali menjadi tuan rumah Copa Conmebol pada 2011, diman mereka disingkirkan uruguay di babak semifinal. 

Uruguay dan Argentina paling mendominasi Copa Conmebol. Tropi Copa America belum sempat mampir ke Buenos Aires sejak Gabriel Omar Batistuta mencetak 2 gol kemenangan Argentina 2-1 atas Meksiko di Akuador.

Copa Amerika tahun ini, Argentina meresa percaya diri. Bagaimana tidak, dalam 13 kali pertandingan sejak kalah 2-0 dari Brasil di Copa America 2019, mereka belum pernah merasakan kekalahan. Anak asuh Lionel Scaloni ini sudah memenangkan 7 pertandingan dan 6 kali seri. 

Di Kualifikasi piala dunia 2022 mereka menorehkan hasil yang nyaris sempurna dengan menorehkan poin 12 dari 6 kali pertandingan. 

Dalam turnamen Copa America 2020-2021 ini Argentina diperkuat oleh pemain-pemain bintang mereka yang merumput di kompetisi benua Eropa. Selain Lionel Messi, mereka masih mempunya Angel Di Maria yang merumput di PSG.

Mereka juga diperkuat oleh talenta-talenta muda berbakat seperti Lautaro Martinez dan Giovanni Lo Celso.   

dengan memenangkan gelar Copa América ke-15, tentu ini akan menjadi momen besar bagi seorang pemain sekelas Messi dan ini akan mengukuhkan statusnya sebagai pemain kesayangan di tim nasional Albiceleste, Argentina.

Di Copa America kali ini mereka akan menghadapi Chili yang telah 2 kali mengalahkan mereka di Final. kemudian mereka akan bertanding melawan tim yang ga kalah kuat di grup A antara lain Uruguay, Paraguay dan Bolivia.

Berikut Jadwal Copa America grup A

Selasa, 15 Juni 2021

Argentina Vs Chili   

Paraguay Vs Bolivia

Sabtu, 19 Juni 2021

Chili Vs Bolivia

Argentina Vs Paraguay

Jumat, 25 juni 2021

Bolivia Vs Uruguay

Chili Vs Paraguay

Selasa, 29 Juni 2021

Uruguay Vs Paraguay

Bolivia Vs Argentina 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manga boruto chapter 61 sub indonesia komiku

Cara Menggunakan NFC di Samsung A32

Cara Memasukan Lagu ke Iphone Tanpa iTunes